top of page

Suprapti Bersyukur Dapat Operasi Vitrektomi dari Pemprov Jatim

SURABAYA - analisapost.com | Rumah Sakit Mata Masyarakat (RSMM) Jawa Timur berhasil melakukan operasi retina vitrektomi pada Suprapti. Operasi ini bertujuan untuk memperbaiki saraf mata (retina) yang terlepas. Saat ini, kondisi Suprapti sudah membaik, dan operasi dinyatakan berjalan dengan lancar, Jumat (13/9/24)

Suprapti Bersyukur Dapat Operasi Vitrektomi dari Pemprov Jatim
Suprapti Bersyukur Dapat Operasi Vitrektomi dari Pemprov Jatim (Foto: Istimewa)

Pj. Gubernur Adhy menyampaikan rasa syukurnya atas hasil operasi tersebut dan berterima kasih kepada tim medis yang terlibat.


"Setelah melakukan pemeriksaan lengkap kepada Ibu Suprapti, RSMM Jawa Timur langsung melakukan operasi retina vitrektomi pada Senin (9/9). Alhamdulillah operasi berjalan dengan lancar dan hasilnya baik,” terangnya di sela-sela kunjungan kerjanya di Jakarta, Kamis (12/9).


Tak lupa, Pj. Gubernur Adhy berpesan kepada seluruh masyarakat Jatim untuk senantiasa menjaga kesehatan mata melalui konsumsi makanan yang sehat dan bergizi.


Kepala Dinas Kesehatan Jatim, Prof. Dr. Erwin Astha, menjelaskan bahwa operasi ini diperlukan karena Suprapti mengalami ablasio retina, yaitu kondisi di mana saraf mata terlepas, serta terdapat katarak di mata kirinya. Tim medis telah melakukan serangkaian pemeriksaan lengkap sebelum operasi, termasuk USG mata dan konsultasi dengan dokter spesialis lainnya.


Setelah operasi, Suprapti diperbolehkan pulang dan akan menjalani kontrol rutin untuk memantau kondisi penglihatannya. Direktur RSMM Jawa Timur, dr. Eka, juga menekankan pentingnya pemeriksaan mata rutin, terutama bagi mereka yang memiliki kondisi khusus seperti diabetes atau tekanan darah tinggi.


Suprapti sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan Pemprov Jatim atas bantuan yang telah diberikan. Berkat operasi ini, ia merasa senang bisa kembali bekerja dan menjalani aktivitas sehari-hari seperti biasa.


Dapatkan update berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari di analisapost.com


Editor: Dewi

1.054 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya