top of page
Gambar penulisanalisapost

Seru, Ratusan Anak-anak Lomba Panjat Tebing di Royal Plaza Surabaya

Diperbarui: 29 Sep

SURABAYA - analisapost.com | Sebanyak 250 anak usia 8 hingga 11 tahun dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti kompetisi panjat tebing putra-putri di Royal Plaza Surabaya. Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 19-29 September 2024.

Ratusan Anak-anak Lomba Panjat Tebing di Royal Plaza Surabaya
Ratusan Anak-anak Lomba Panjat Tebing di Royal Plaza Surabaya (Foto: Div)

Selain panjat tebing, acara ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Zumba, senam anak, cardio fitness, free fire competition, taekwondo, cheeleader, sepakbola, dan bulutangkis.


Dalam cabang panjat tebing, kategori yang dipertandingkan adalah "speed climbing," dengan tujuan mencari talenta muda berbakat yang berpotensi berlaga di kejuaraan internasional.


Bekerjasama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Surabaya, bertujuan menjaring bibit-bibit muda berbakat dari seluruh Jawa Timur.


"Kegiatan ini bertujuan untuk menemukan anak-anak yang berbakat sejak dini. Ada sekitar 250 peserta dari berbagai kategori umur, mulai dari 8 hingga 11 tahun,” ujar Totok Eko Prasetyo.

Putri  salah satu peserta dari SMP 24 Surabaya
Putri salah satu peserta dari SMPN 24 Surabaya (Foto: Div)

Ia juga menambahkan, “Kita bisa melihat bagaimana semangat olahraga panjat tebing terus berkembang, terutama setelah Indonesia berhasil meraih medali emas di Olimpiade.”


Dari pantauan awak media AnalisaPost, menunjukkan para peserta berlomba secepat mungkin untuk menyentuh tombol di papan setinggi 8 meter. Meskipun ada yang mengalami kesulitan, bahkan tergelincir beberapa kali, semangat mereka tetap tinggi.


Salah satu peserta, Putri dari SMP Negeri 24 Surabaya, yang telah menekuni panjat tebing sejak lama, mengungkapkan keinginannya untuk berkompetisi di Olimpiade suatu hari nanti.


"Senang banget karena memang suka panjat tebing. Tapi tantangannya adalah dinding yang licin karena ada banner-nya," ujarnya sambil tersenyum.

Suasana perlombaan panjat tebing yang digelar di Royal Plaza Surabaya
Suasana perlombaan panjat tebing yang digelar di Royal Plaza Surabaya (Foto: Div)

Putri menambahkan bahwa ikut serta dalam kompetisi ini untuk menambah pengalaman dan berharap bisa mewakili Indonesia di Olimpiade. "Ingin menambah pengalaman dan suatu hari ikut Olimpiade," tambahnya.


Suasana kompetisi yang meriah diikuti oleh para siswa dari berbagai sekolah, didukung sorakan semangat para suporter. Kemeriahan ini juga membuat pusat perbelanjaan penuh dengan pengunjung. (Che/Dna)


Dapatkan update berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari di analisapost.com

Commenti


bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya