top of page

Risma dan Gus Hans Berkomitmen Wujudkan "Resik-Resik Jatim" di Pilkada

SURABAYA - analisapost.com | Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah, bersama partai pengusung PDI Perjuangan dan Hanura, mengumumkan bahwa pasangan Tri Rismaharini (Risma) dan Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) telah resmi mendaftar ke KPU Jawa Timur pada Kamis malam (29/8/24).

Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta  hair di KPU Jatim
Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta hadir di KPU Jatim (Foto: Charles)

Risma dan Gus Hans datang dengan diiringi ribuan pendukung dan tiba di Kantor KPU Jawa Timur sekitar pukul 19.30 WIB, mengenakan baju putih dan naik becak bertema Banteng. Mereka disambut dengan pertunjukan kesenian tradisional seperti Reog Ponorogo dan Jaranan.


Risma, mantan Wali Kota Surabaya selama dua periode dan juga pernah menjabat sebagai Menteri Sosial, akan menjadi pesaing kuat bagi Khofifah, yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.


Gus Hans, yang merupakan kader Partai Golkar dan pernah menjadi tim sukses Khofifah dalam Pilkada sebelumnya, kini dicalonkan PDIP untuk maju bersama Risma. Sebelumnya, Gus Hans juga dikenal sebagai Sekjen Jaringan Kiai Santri.


Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah, menyatakan bahwa pasangan Risma-Gus Hans dipilih karena kombinasi mereka yang mewakili budaya nasionalis dan religius, sesuai dengan kultur masyarakat Jawa Timur. Risma dianggap sebagai representasi kaum nasionalis, sementara Gus Hans mewakili kaum santri.


“Bu Risma mewakili kaum perempuan, dan Gus Hans mewakili anak muda. Bu Risma memiliki pengalaman panjang di pemerintahan, sementara Gus Hans mewakili kaum intelektual. Mereka adalah pasangan yang saling melengkapi,” jelas Said.

Penandatanganan berkas Pendaftaran di KPU Jatim
Penandatanganan berkas Pendaftaran di KPU Jatim (Foto: Div)

Dengan slogan "RESIK," yang merupakan singkatan dari Responsif, Efisien, Smart, Integritas, dan Komitmen, diharapkan pasangan Risma-Gus Hans bisa membawa perubahan di Jawa Timur dengan pemerintahan yang lebih transparan dan jujur, mengingat sejumlah kasus korupsi yang baru-baru ini terungkap di wilayah tersebut.


Said juga yakin pengalaman Risma sebagai mantan Wali Kota Surabaya dan Menteri Sosial dapat membantu mereka mengatasi masalah kemiskinan yang masih menjadi tantangan di Jawa Timur.


Berkas pendaftaran Risma dan Gus Hans telah dinyatakan sah oleh Ketua KPU Jatim, Aang Kunaefi, dan mereka akan menjalani tes kesehatan di Graha Amerta dr. Soetomo pada Sabtu mendatang. (Che)


Dapatkan update berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari di analisapost.com

1.025 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya