top of page

Resmikan Rumah Bersama Pemenangan Risma-Gus Hans, Relawan Siap Resik-Resik Jawa Timur

SURABAYA - analisapost.com | Puluhan organ relawan se-Jatim mengawali konsolidasi melalui Peresmian Rumah Pemenangan Risma-Gus Hans (RBPR) pada Sabtu Malam (14/9/2024). Seratusan perwakilan berbagai organ relawan dari berbagai wilayah di Jawa Timur memenuhi Hall RBPR yang beralamat di di Jalan Manyar Jaya 2 No. B2 Surabaya.

Bersama Pemenangan Risma-Gus Hans, Relawan siap resik-resik Jawa Timur
Bersama Pemenangan Risma-Gus Hans, Relawan siap resik-resik Jawa Timur (Foto: Radit)

T. B. M. Yayan, Ketua Panitia sekaligus Koordinator Relawan Risma-Gus Hans Jawa Timur menjelaskan bahwa Peresmian Rumah Pemenangan Risma-Gus Hans (RBPR) ini merupakan awal konsolidasi organ relawan di Jawa Timur, untuk selanjutnya akan terus berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi merancang dan menjalankan berbagai program pemenangan.


“Teman-teman relawan yang paham betul track record keberhasilan Bu Risma bersepakat bebareng bergerak untuk menghantarkan Risma-Gus Hans memimpin Jawa Timur lima tahun ke depan. Untuk saat ini sudah bergabung lebih dari tiga puluh organ relawan, dan akan terus bertambah, yang siap untuk bergerak menjalankan langkah-langkah pemenangan Risma-Gus Hans” tutur Yayan.

Budiono (Ketua RBPR Jatim) dalam sambutannya menyatakan bahwa Rumah Bersama Pelayan Rakyat, yang sekarang dijadikan Rumah Pemenangan Risma-Gus Hans adalah tempat para relawan bersatu padu, Bersama-sama bersinergi memenangkan Bu Risma dan Gus Hans menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.


“Mari kita jadikan gerakan bersama, kita semua bergerak, bergotong-royong menggunakan potensi yang ada, baik tenaga, pikiran, medsos untuk tujuan memenangakan Bu Risma - Gus Han, resik-resik Jawa Timur.” harap Budiono.


H. Fuad Benardi, S.Kom., M.M. mewakili Dr.(HC). Tri Rismaharini dalam sambutannya menyampaikan salam hangat dari Ibu Risma dan Gus Hans yang belum bisa hadir dalam peresmian Rumah Bersama Pemenangan Risma-Gus Hans karena terus keliling dan juga mempersiapan visi misi jelang batas akhir penyerahan ke KPU hari ini.


Putra sulung Bu Risma ini juga mengapresiasi bergeraknya relawan karena sangat membantu proses sosialisasi dalam pemenangan Risma-Gus Hans. Masa kampanye resminya hanya dua bulan.


“Penetapan dan penngambilan nomor urut tanggal 22 September. Secara waktu ndak nutut kalua digunakan keliling dan kampanye di seluruh Jawa Timur. Makanya Bu Risma dan Gus Hans berbagi berkeliling ketemu tokoh Masyarakat, kyai, gus, kelompo tani, peternak, nelayan dan sebagainya untuk bersosialisasi, menyerap segala aspirasi masyarakat Jawa Timur. Bantuan relawan yang bergerak ke pelosok Jatim sangat berarti bagi upaya sosialisasi dan pemenangan Risma-Gus Hans.” ungkap Fuad.


“Nantinya bila dipercaya dan terpilih mengemban amanah Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Bu Risma dan Gus Hans tidak hanya berkantor di Surabaya saja, tapi juga akan berkantor di 5 koordinator wilayah (5 ex-karesidenan Jatim), supaya bisa ketemu dan menyerap aspirasi masyarakat, karena wilayah Jawa Timur itu sangat luas. Jatim adalah provinsi besar terbesar dan terpadat di Indonesia, dengan lebih dari 41 juta penduduk, dengan DPT 32 juta.” lanjut pendatang baru di DPRD Provinsi Jatim periode 2024-2029.


“Terima kasih pada tuan rumah, relawan yang sudah bersedia penuh keikhlasan berjuang bersama-sama, meresmikan posko Rumah Bersama Pemenangan Risma-Gus Hans. Bu Risma menitipkan pesan agar RBPR ini tidak sekedar posko pemenangan, tapi nantinya dapat digunakan untuk Rumah Aspirasi sebagai tempat dan sarana komunikasi bagi warga Masyarakat untuk memberikan masukan demi keberhasilan program pembangunan di Jawa Timur," terangnya.


"Bu Risma sangat komitmen untuk meneruskan keberhasilan program yang pernah dijalankan khususnya bidang Pendidikan, Kesehatan, UMKM dan kesejahteraan masyarakat. Jumlah pondok di Jatim ribuan, insya Alloh akan diperhatikan," ucapnya.

Mereka akan memastikan SDM, generasi penerus anak cucu mempunyai keilmuan yang memadahi. Pemberdayaan ekonomi khususnya UMKM juga akan terus dikembangkan melalui berbagai pelatihan dan pendampingan. Pemprov akan menggandeng swasta agar investasi masuk, banyak pabrik, padat karya, dan dapat menggerakkan UMKM sekitar. Matur nuwun atas dukungannya, mari bantu resik-resik Jawa Timur. Tanggal 27 November ajak semua yang dikenal datang ke TPS, jangan sampai golput. Satu suara sangat penting untuk menjadikan Risma-Gus Hans sewbagai Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur” pungkas Fuad.


Acara peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Fuad Benardi yang kemudian diberikan kepada Herman (72 tahun), dari organ Relawan KNPP. Penyerahan pada “Sesepuh” relawan dari Dupak, Bangunsari, Surabaya ini juga sebagai penghargaan atas dedikasi dan loyalitasnya dalam bergerak sekaligus penyemangat bagi relawan yang lainnya untuk tidak kenal lelah dalam bersinergi dan bergotong royong menjalankan program-program pemenangan di seluruh wilayah Jawa Timur.(Rdt)

830 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya