top of page
Gambar penulisanalisapost

Prabowo-Gibran Resmi Dilantik: Sinergi Pemimpin Senior dan Muda untuk Masa Depan Indonesia

JAKARTA - analisapost.com | Dalam sebuah momen bersejarah, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada hari ini. Pelantikan digelar dalam sidang paripurna MPR di gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/24)

Prabowo-Gibran Resmi dilantik dalam sidang paripurna MPR di gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat
Prabowo-Gibran Resmi dilantik dalam sidang paripurna MPR di gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat (Foto: Div)

Pelantikan tersebut disambut antusias oleh berbagai kalangan, baik dari sisi politisi, masyarakat umum, hingga tokoh dunia yang melihatnya sebagai perpaduan yang unik antara pemimpin senior berpengalaman dan sosok muda visioner.


Prabowo Subianto, yang telah lama berkecimpung di dunia politik dan militer Indonesia, berhasil memenangkan pemilihan presiden 2024. Pasangan ini meraih suara sebanyak 96.214.691 atau 58.59 persen dari total suara sah nasional setelah beberapa kali mencalonkan diri.


Acara pelantikan Prabowo-Gibran digelar mulai pukul 10.00 WIB. Sidang paripurna pelantikan dipimpin oleh Ketua MPR, Ahmad Muzani.


Berikut bunyi sumpah yang dibacakan Presiden dan Wakil Presiden terpilih sebagai berikut


"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa."


Dengan selesainya pelantikan, maka rakyat Indonesia telah resmi memiliki Presiden dan Wapres yang baru yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.


Pelantikan ini juga dihadiri oleh 33 kepala negara dan tokoh internasional, yang memberikan selamat dan berharap dapat terus memperkuat hubungan diplomatik dan kerja sama dengan Indonesia di bawah kepemimpinan baru ini. (Dna)


Dapatkan update berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari di analisapost.com

339 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya