top of page
Gambar penulisanalisapost

Pemain Persas Ingin Menjadi Bagian Timnas

SURABAYA - analisapost.com | Hari ini Kamis (18/03/2022) kembali Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Surabaya (Persas) melakukan latihan ke 2 kalinya dilapangan Ketintang Barat V no 6 Kecamatan Gayungan, setelah latihan perdananya di lapangan Pacarkeling minggu lalu.

Persas mengadakan latihan dilapangan Ketintang Barat (Foto: Div)

Permainan sepakbola amputasi memang terbilang tidak banyak. Tim yang beranggotakan para penyandang disabilitas amputasi dan pleksus (kelumpuhan tangan) menggembangkan hobi dan bakat mereka khususnya sepakbola menyatakan kesiapan untuk menuju kompetisi nasional yang memperebutkan Piala Gubernur Jakarta seJawa, Bali dan Sumatera pada bulan Juni. Jumat (19/03/22)


Ketua Persas, Endro Suseno sangat optimis Persas bisa mengikuti pertandingan dan bisa mengirimkan pemain untuk tim sepak bola nasional, yaitu Garuda Indonesia Amputee Football (Inaf).


Disisi lain Suharsono wakil ketua Persas mengatakan,"Keberadaan mereka sudah diketahui oleh DPRD Kota, Wawali Armuji, Universitas Muhammadiah, hingga rekan-rekan media."paparnya.

Foto: Div

"Kita juga harus mempersiapkan SDM pemain yang berkualitas untuk diajukan ke PSAI pusat dan sangat diperlukan persiapan yang matang. Untuk pemainnya sendiri ada 7 orang 5 pemain dan 2 kiper. Waktu permainan 22 menit babak pertama." imbuhnya


"Yang masih kesulitan adalah sepak bola amputi ini diharuskan memakai kru tangan atau tongkat khusus dan wajib memperhatikan keseimbangan. Untuk latihan rencananya seminggu sekali mas. Dan tempat masih berpindah-pindah karena belum menemukan tempat latihan yang ramah difabel. Kami berharap ada sponsor yang mau membantu." tutupnya mengakhiri pembicaraan saat di konfirmasi awak media Analisa Post.(Dna/Che)


905 tampilan0 komentar

Commentaires


bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya