top of page
Gambar penulisanalisapost

Menyambut Bulan Suci Ramadan Kapoldasu Silaturahim Bersama Dengan Pemuka Agama Dan Tokoh Agama.

Diperbarui: 28 Sep 2022


Foto : Humas

MEDAN - analisapost.com | Kapolda Sumut, Irjen Pol DRS RZ PANCA PUTRA S M.SI Simanjuntak, menjalin tali silaturahim bersama Tokoh lintas Agama dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 H, Sabtu (10/04/2021).


Yang bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, acara silaturahim yang turut dihadiri Waka Poldasu Brigjen Pol DR H Dadang Hartanto SH. SIK. MSI berseta Kanwil Kemenag Sumut, Majelis Ulama Indonesi (MUI) Sumut, BKPRMI Sumut, Walubi, Keuskupan Agung Medan, PD Al Washliyah Sumut, Dai Kamtibmas Sumut, serta tokoh dan pemuka agama lainnya.


Dalam acara pertemuan silaturahim sambutan Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca PUTRA S .MSI mengucapkan berterima kasih kepada seluruh pemuka agama dan para tokoh agama di Sumtera Utara yang telah menghadir dalam acara silaturahim di Mapolda Sumut.

Foto : Humas

"Tentunya, acara silaturahim menyambut Bulan Suci Ramadan 144H sekaligus saya memperkenalkan diri sebagai Kapolda Sumut yang baru," paparnya

Bapak kapoldasu mengatakan, tanpa adanya dukungan dari seluruh pemuka agama, tokoh agama, dan masyarakat tugas Polri khususnya Polda Sumut tidak akan efektif. Sebab, menurutnya, peran para tokoh agama sangat penting dalam menyampaikan imbauan-imbauan menjaga situasi keamanan karena berada langsung di tengah-tengah jemaah (masyarakat).


"Oleh karena itu saya memohon dukungan dari suluruh pemuka agama, tokoh agama dan masyarakat untuk selalu bekerja sama dalam menciptakan situasi kamtibmas di tanah kelahiran saya, Sumatera Utara, tetap kondusif," paparnya

Foto : Humas

Memasuki Bulan Suci Ramadan, Panca juga berharap agar seluruh ulama dapat menyampaikan kepada jemaah untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan (porkes) Di mana, pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengeluarkan peraturan tata cara pelaksanaan Shalat Tarawih tetap mematuhi protokol kesehatan yang di himbau kementerian agama di karenakan masih dalam situasi penyebaran Covid-19.


"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan buka puasa dan sahur di rumah saja. Imbauan ini disampaikan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona. Serta mengimbau untuk tidak melakukan mudik bersama sebagai upaya memutus mata rantai Virus Corona," paparnya.(edy)

Tag:

27 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya