top of page

Ketabahan Sang Istri Penjual Onde - Onde Jemursari

Diperbarui: 26 Jul



SURABAYA - analisapost.com | Dalam memenuhi kebutuhan hidup dimasa pandemi tidaklah mudah. Usaha apa pun pasti di jalani asal Halal meskipun tantangannya sangat berat, seperti yang dilakukan oleh ibu satu ini. Selasa (27/04/2021)


Profesi yang dipilih ibu Rosidah ini adalah berjualan onde - onde meneruskan pekerjaan dari sang suami. Semasa suaminya masih hidup, penjual onde - onde sempat diviralkan youtuber.

Foto: Div ( Bu Rosida sedang membaca surat Yasin 100 hari Suaminya bersama sang cucu)

Seorang kakek yang ditelantarkan anaknya, kini kakek tersebut sudah meninggal dunia setelah sholat. Kakek yang akrab disapa Mbah Seger, lahir 5 Februari 1942 dan tutup usia pada 5 Juli 2020 lalu. Kabar duka tersebut disampaikan isrinya saat awak media Analisa Post datang menghampiri ketika melihat mereka duduk di pinggir jalan sambil membaca surat yasin.


Foto yang ada di buku, memperlihatkan Mbah Seger dengan senyum, Istrinya mengatakan,”Bapak Telah meninggal dunia nduk. Ahamdullilah kamu datang pas ibu jualan. Ini ada onde-onde masih hangat. Kamu mau beli berapa?. Tanyanya dengan wajah yang sendu.


Mbah Seger penjual onde-onde yang berjualan di Jl. Jemursari, Surabaya sekarang posisinya digantikan dengan istri dan cucunya berjualan onde-onde. Dari informasi yang didapat, mbah meninggal dan dimakamkan di Kota Kediri yang merupakan tanah kelahiran Mbah Seger menjadi tempat peristirahatan terakhirnya.


“Mbah sudah senang di sana nak. Tapi sejak mbah masuk Youtube dan banyak yang beli, para tetangga iri bilang kalau ibu ini bohong, sampai jualan ibu jadi sepi. Padahal kenyataaanya memang anaknya ibu ngak mau perhatikan.” Papar wanita ini


“Sekarang semenjak mbah meninggal, ibu di bantu bikin kue sama anak ibu yang paling kecil dan cucu selalu menemani.”Katanya sambil tersenyum.


Karena hari semakin siang, kamipun pamit pada istri Mbah Seger."Hati-hati ya nak, semoga sukses kerjaanya. Kalau mau onde-onde ambil saja atau datang ke kost ibu ya." Ujarnya sambil menunjukan jempolnya.


Kami berharap, para pembaca media Analisa Post, sudi kiranya mengunjungi istri dari Mbah Seger. Semoga adanya tulisan ini dapat mengangkat kembali omset penjualannya.(Dna/Che)


Dapatkan update berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari di analisapost.com

43 tampilan0 komentar

Комментарии


bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya