top of page

Kapolres Bitung Hadiri Sosialisasi dan Simulasi Pemadam Kebakaran

BITUNG - analisapost.com | Pada Senin, 5 Agustus 2024 pukul 09.15 WITA, telah dilaksanakan sosialisasi dan simulasi pemadam kebakaran di Lapangan Apel Polres Bitung. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Bitung, AKBP Albert Zai, SIK., MH., bersama Pejabat Utama (PJU), Kapolsek, dan anggota.

Kapolres Bitung Hadiri Sosialisasi dan Simulasi Pemadam Kebakaran
Kapolres Bitung Hadiri Sosialisasi dan Simulasi Pemadam Kebakaran (Foto: Istimewa)

Kabid Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bitung, Deny Ansiga, S.Sos, memimpin kegiatan sosialisasi tersebut dengan melibatkan personil dan satu unit kendaraan pemadam kebakaran beserta peralatannya. Dalam sosialisasi ini, peserta diberikan pengetahuan serta praktik langsung cara memadamkan api dengan benar, baik menggunakan alat bantu maupun Alat Pemadam Api Ringan (APAR).


Kapolres Bitung beserta Kapolsek Matuari dan Kapolsek Aertembaga turut mempraktekkan cara pemadaman kebakaran dengan menggunakan APAR, yang kemudian diikuti oleh anggota Bag Log Polrestabes Bitung. Semua personil berpartisipasi aktif dalam mempraktikkan cara pemadaman yang disosialisasikan oleh Dinas Pemadam Kebakaran.


Kegiatan ini ditutup dengan sosialisasi dari pihak PLN yang memberikan informasi mengenai tindakan yang harus dilakukan saat terjadi kebakaran serta langkah-langkah yang harus dihindari untuk mencegah kebakaran akibat arus pendek listrik. Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 09.45 WITA.(Onal)

1.689 tampilan0 komentar

Commentaires


bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya