top of page

Kapolda Sulut Pimpin Rakor Demi Terciptanya Pilkada 2024 yang Damai dan Terkoordinasi

MANADO - analisapost.com | Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan resmi membuka rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan Pilkada serentak tahun 2024. Acara ini berlangsung di Hotel Rogers, Manado, pada Selasa (30/7/2024).

Kapolda Sulut Pimpin Rakor Demi Terciptanya Pilkada 2024
Kapolda Sulut Pimpin Rakor Demi Terciptanya Pilkada 2024 (Foto: Istimewa)

Rakor yang dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi, para PJU Polda, serta penyelenggara Pilkada seperti KPU dan Bawaslu, juga dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi terkait lainnya.


Dalam sambutannya, Kapolda Sulut menyampaikan, "Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah hadir. Pertemuan ini dapat menjadi wadah bagi kita semua untuk menjalin komunikasi dan saling bertukar pikiran demi menyusun strategi terbaik dalam menghadapi gelaran pesta demokrasi Pilkada serentak 2024, khususnya di wilayah Sulawesi Utara." ujarnya.


Pilkada serentak 2024 akan dilaksanakan di 37 provinsi, termasuk Sulawesi Utara, dan menjadi salah satu agenda besar nasional yang mendapat perhatian luas.


"Rapat koordinasi lintas sektoral ini merupakan kesempatan penting bagi kita untuk berkolaborasi, berkoordinasi, dan berbagi informasi guna mencapai tujuan bersama yaitu Pilkada 2024 yang damai," lanjut Irjen Pol Yudhiawan.


Menurutnya, banyak tantangan kompleks yang dihadapi masyarakat dan negara dalam menghadapi Pilkada 2024.


"Masalah ini tentunya tidak dapat dipecahkan oleh satu sektor saja. Oleh karena itu, kolaborasi dan koordinasi yang baik antara sektor-sektor yang berbeda sangat diperlukan. Melalui pertemuan ini, kita dapat mengidentifikasi masalah-masalah utama, berbagi pengetahuan dan pengalaman terbaik, serta merumuskan solusi yang dapat diimplementasikan bersama-sama," tutupnya.



1.240 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya