top of page

Jokowi Menemui Pedagang di Pasar Soponyono dan Berpamitan

SURABAYA - analisapost.com | Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) mengunjungi tiga lokasi di Surabaya yakni meresmikan RS Kemenkes, meresmikan Flyover Aloha di Sidoarjo dan berkunjung ke Pasar Soponyono, Jalan Rungkut Asri Utara, Surabaya, Jumat (6/9/24).

Jokowi Menemui Pedagang di Pasar Soponyono dan Berpamitan
Jokowi Menemui Pedagang di Pasar Soponyono dan Berpamitan (Foto: Charles)

Tujuan kedatangan orang nomor satu di republik ini untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Modal Kerja (BMK) untuk para pedagang di pasar krempyeng itu.


Kedatangan Jokowi di pasar tersebut disambut hangat oleh para pedagang. Nampak hadir dan turut mendampingi Iriana Ibu Negara, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, PJ.Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono hingga Walikota Surabaya Eri Cahyadi yang telah datang lebih awal dan berswafoto bersama warga serta pedagang.


Dari pantauan awak media AnalisaPost, saat Jokowi tiba, langsung menyapa para pedagang yang sudah menanti di halaman pasar.


Dalam kesempatan itu, Jokowi mengungkapkan bahwa kunjungannya ke Pasar Soponyono sekaligus momen dia berpamitan kepada warganya terkait masa jabatan kepresidenannya yang akan berakhir di bulan Oktober mendatang.

Suasana Pasar Soponyono
Suasana Pasar Soponyono (Foto: Charles)

"Bulan depan saya kan sudah purna tugas, jadi saya pamit sekalian," ucap Jokowi kepada para pedagang yang mengerumuninya. Diapun menyempatkan diri untuk meminta maaf jika dalam kepemimpinannya ada salah dan khilaf.


Pada kesempatan itu, tampak Jokowi yang didampingi istrinya Iriana membeli sejumlah dagangan. Di sisi lain Paspampres sibuk mengeluarkan paket berwarna pink berisi paket sembako berikut kaos yang siap dibagikan.


Kedatangan Jokowi ke pasar Soponyono untuk meninjau pasokan bahan pangan. Dia juga memantau harga kebutuhan pokok di pasar tersebut. Usai kunjungan di Pasar Soponyono, Jokowi menyampaikan respon kepada media saat dirinya pamit.


"Ya saya rasa semua baik Inflasi kita. Intinya terutama pangan pada kondisi baik. Untuk harga pangan sebagian ada yang turun dan yang naik saya liat tidak ada," tuturnya kepada awak media.

ibu Haji Uliati berusia 63 tahun yang menerima sembako
ibu Haji Uliati berusia 63 tahun yang menerima sembako (Foto: Charles)

Salah satu pengunjung ibu Haji Uliati berusia 63 tahun yang menerima sembako, saat ditanya awak media AnalisaPost, ia memberikan respon,"saya dapat bingkisan dari Pak Presiden Jokowi. Alhamdulillah bisa membantu untuk kebutuhan sehari-hari. Saya hanya ibu rumah tangga dan suami sudah meninggal," ucapnya.


"Saya senang dan merasa terbantu karena sekarang harga sembako mahal, contohnya minyak goreng sekarang harga masih di 17 ribu. Kalau beras harganya beda-beda mulai 13 ribu per kg sampai 15 ribu kg kecuali harga telor itu turun,"tuturnya.


"Yang dibeli setiap hari pastinya beras. Harapnya dengan kedatangan bapak Presiden, harga sembako bisa kembali stabil," tutupnya.(Che)


Dapatkan update berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari di analisapost.com

631 tampilan0 komentar

Comentários


bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya