top of page

Hamid Nabhan, Perupa Surabaya yang Kini Merambah Dunia Musik

SURABAYA - analisapost.com | Hamid Nabhan, seorang perupa dan penulis asal Kota Surabaya yang dikenal dengan karya seni rupa beraliran impresionis, kini mengejutkan publik dengan memperluas kreativitasnya ke dunia musik.

Hamid Nabhan, Perupa Surabaya yang Kini Merambah Dunia Musik
Hamid Nabhan, Perupa Surabaya yang Kini Merambah Dunia Musik (Foto: Dokpri)

Selama ini, Hamid lebih banyak dikenal sebagai pelukis, penulis, dan penyair yang sering mengabadikan keindahan alam dalam lukisannya. Namun, kini ia memperlihatkan sisi lain dari dirinya dengan menciptakan lagu bergenre Acoustic pop.


"Dalam beberapa tahun terakhir, di samping sebagai penulis, pelukis, dan penyair, saya sering membuat syair yang kemudian saya jadikan lagu. Sudah ada belasan lagu yang saya ciptakan," ujar Hamid kepada awak media AnalisaPost.


Lagu ciptaan Hamid yang pertama terinspirasi dari perjalanan hidup dan pengalaman pribadinya yang penuh dinamika. Menurutnya, seni adalah bentuk komunikasi tanpa batas, baik itu melalui visual maupun suara.


"Saya ingin mengekspresikan apa yang saya rasakan melalui cara yang berbeda," ungkap Hamid dalam wawancara eksklusif.


Proses penciptaan lagu ini menjadi bagian dari eksplorasi artistiknya dimana terus berkembang.


Lagu-lagu ciptakan Hamid menampilkan sentuhan artistik unik, dengan lirik yang mendalam dan nada penuh emosi selaras dengan gaya seni rupa sering ia tampilkan. Salah satunya lagu yang ia tulis dalam beberapa menit, diperuntukkan bagi seseorang yang selalu ada di hatinya.


"Saya menyukai lagu 'Aku Punya Cerita' yang dibawakan oleh pesulap Joe Thunder. Dari situlah saya terinspirasi untuk menciptakan lagu saya sendiri, menggambarkan perasaan saya saat merasa gelisah," jelas pria yang sejak kecil menyukai musik klasik seperti Mozart, Beethoven, chopin ini.


Lagu tersebut kemudian dikirimkan ke seorang teman penyanyi yang sering mengisi acara di kafe, dengan contoh aransemen yang telah ia siapkan.


Karya musik Hamid mendapat sambutan positif dari rekan-rekan seniman dan musisi. Mereka menilai Hamid berhasil membawa keunikan visinya ke dalam dunia musik, dengan lirik dan aransemen yang ringan dan mudah dicerna oleh banyak orang.


"Kadang saya buat lagu dari puisi-puisi yang saya tulis, agar lebih banyak orang yang mendengarnya," tambahnya.


Hamid juga menyatakan kebanggaannya jika ada orang yang ingin menyanyikan lagu ciptaannya. "Siapapun yang mau bernyanyi hasil ciptaan saya, kalau mereka berkenan, saya merasa senang dan terhibur," katanya.


Ia berharap bisa terus berkarya dalam berbagai bentuk seni, baik itu melukis, menulis, membuat puisi, atau menciptakan sesuatu yang baru.


Dengan langkah barunya di dunia musik ini, Hamid Nabhan menegaskan bahwa seni bisa dinikmati tidak hanya dengan mata, tetapi juga melalui telinga, membuka peluang baru bagi dirinya dan para penikmat seninya di masa depan.


Kini, para penggemar Hamid Nabhan dapat menikmati karya-karyanya tidak hanya di galeri seni, tetapi juga melalui nada dan lirik lagu yang ia ciptakan. (Dna)


Dapatkan update berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari di analisapost.com

965 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya