top of page

Gurami Bakar Puputan dan Es Pedjoang Hadir di Premier Place Hotel Surabaya Airport Rayakan HUT RI ke 79

SIDOARJO - analisapos.com | Selama bulan Agustus, berbagai hotel menawarkan promo menarik, termasuk Premier Place Hotel Surabaya Airport yang terletak di Jalan Raya Juanda No.73 Sidoarjo.

Gurami Bakar Puputan dan Es Pedjoang Hadir di Premier Place Hotel Surabaya Airport
Gurami Bakar Puputan dan Es Pedjoang Hadir di Premier Place Hotel Surabaya Airport (Foto: Charles)

Hotel ini menyajikan beragam menu spesial, seperti gurami bakar puputan, iga bakar rancak bana, kambing rica-rica membara, serta aneka minuman segar seperti es nona manis, es sang cakrawala, es mahardika, dan es sang pedjoang.


Rempah-rempah khas Indonesia yang digunakan dalam hidangan ini menawarkan rasa pedas, aromanya menggugah selera, dan memberikan kenikmatan sesuai dengan selera pecinta kuliner Indonesia, yang umumnya menyukai rasa pedas yang kuat dan penuh bumbu.


Gurami Bakar Warisan Puputan, terinspirasi dari semangat tradisi Bali, dipadukan dengan rempah-rempah autentik yang kerap menghiasi masakan khas Pulau Dewata.


Racikan bumbu seperti kunyit, kencur, serai, jahe, jeruk limau, dan cabai memberikan rasa pedas dan aroma yang khas. Ikan gurami dibakar hingga sedikit kecokelatan, lalu disajikan bersama sambal, lalapan, dan nasi putih hangat.


"Gurami Bakar Puputan bahan dasarnya lebih dominan dengan Kencur dan tentunya pedas. Biasanya bumbu Bali lebih kuat rempahnya. Yang membuat hidangan ini lebih spesial adalah tingkat kepedasannya inilah yang membuatnya berbeda," ujar Marcomm Coordinator Premier Place Hotel Surabaya Airport, Melly Aruni kepada awak media AnalisaPost.


Selanjutnya ada Iga Bakar Rancak Bana, mengadopsi cita rasa khas Sumatera, terutama Padang, sehingga rempah-rempah yang digunakan lebih kaya dan mirip dengan berbagai olahan hidangan Sumatera lainnya juga dibuat pedas sesuai selera orang Indonesia dan ditambahkan sedikit cabe kecil.


"Nama daerah dipilih karena mayoritas pengunjung hotel adalah wisatawan asing atau tamu Asia. Respon mereka sangat positif, dan banyak yang tertarik mencobanya karena lidah mereka cocok," jelasnya.


Menu berikutnya, kambing rica-rica membara, juga tak kalah istimewa. "Nama 'membara' ini melambangkan makanan yang pedas dan penuh semangat, siap membakar lidah dan menggugah selera saat dinikmati, disajikan bersama nasi bakar berwarna merah dan olahan sayur daun singkong teri.


Semua menu tersebut dapat dinikmati di Coriander Resto Premier Place Hotel yang buka 24 jam dengan harga 79.000/item.

Gurami Bakar Warisan Puputan, terinspirasi dari semangat tradisi Bali
Gurami Bakar Warisan Puputan, terinspirasi dari semangat tradisi Bali (Foto: Charles)

Melly juga mengatakan, untuk menyegarkan dan menyeimbangkan rasa, minuman istimewa ini diracik dengan dengan campuran buah-buahan manis.


Ada es Sang Cakrawala, menggabungkan jus nanas, krim kelapa, buah nanas segar, dan sirup blue curacao, memberikan warna biru yang memikat.


Kemudian ada es Mahardika, menawarkan cita rasa segar dan asam manis dengan kombinasi buah sirsak, stroberi, dan sirup stroberi, menciptakan tampilan warna merah-putih yang menarik.


Es Pedjoang juga tak kalah menarik untuk dicoba. Menggabungkan air kelapa dan jus jeruk untuk memberikan kesegaran serta manfaat vitamin yang melimpah. Tak ketinggalan, Es Nona Manis menyajikan berbagai isian seperti kacang merah, cendol, nangka, sagu mutiara, tape, sirup cocopandan, dan SKM, memberikan sensasi yang beragam dalam satu gelas.


Melly juga menjelaskan bahwa,"aneka minuman tersedia dengan harga terjangkau hanya Rp 45.000 nett/item dan bisa dinikmati hingga Oktober 2024, bukan hanya selama bulan Agustus. Bagi yang belum sempat mencobanya di bulan Agustus, masih ada kesempatan hingga Oktober 2024," katanya.


"Sebagai bentuk penghargaan terhadap tanah air dan jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk negara, penawaran ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah okupansi. Selain itu, selama Agustus 2024, tamu dapat menikmati diskon 17 persen untuk menginap dengan memesan kamar melalui website www.premierplacehotels.com dan menggunakan kode promo ‘MERDEKA79," tutupnya mengakhiri. (Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow


Editor: Dewi

Comments


bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya