top of page

Festival Anak Merdeka Dengan Belajar Public Speaking

SURABAYA - analisapost.com | Public Speaking adalah ajang untuk mengasah kemampuan keterampilan pelajar berbicara di depan publik. Di butuhkan proses pembelajaran secara bertahap. Public Speaking merupakan keterampilan yang sangat dibutuhkan di dunia kerja.Kamis (25/8/22)

Foto bersama usai diadakan materi public speaking (Foto: Charlesa)

Dengan adanya Festival Anak Merdeka yang digelar di Royal Plaza Lt Ground Surabaya mulai pukul 15.00-17.30 dengan tema "Menciptakan Generasi Surabaya" diharapkan mampu berbicara dan mengelola bahasa dengan baik.


Sebagai pemateri ada Ika Chairani Elmahdi sebagai praktisi Komunikasi/Kaprodi SDM Akademitik.id dan Syaiful Bachri Young Enterpreneur Surabaya juga sebagai Ketua Komnas Perlindungan Anak Surabaya.


Beberapa teknik pernafasan diajarkan kepada mereka yang hadir untuk mendapatkan suara yang bagus dan tidak mudah habis suaranya.

Sementara Ketua pokja Bunda Paud kelurahan Wonokromo, Shinta Pratiwi Ardini, menyampaikan dan memberikan pendapat bahwa Public Speaking merupakan giat acara yang sangat dibutuhkan untuk semua kalangan masyarakat.


"Kebutuhan untuk public speaking tentu sangat dibutuhkan untuk pekerjaan maupun kebutuhan pribadi baik untuk membuat konten atau tampil sebagai mc atau narasumber. Dengan adanya even ini, berharap rasa percaya diri anak-anak dibina dengan baik, maka hasil belajar mengajar ikut sukses." ujarnya kepada awak media Analisa Post.


Lanjut disampaikan,"Siswa dapat berkembang menjadi manusia yang berkarakter karena public speaking dapat menumbuhkan rasa percaya diri. Didukung pelatihan, games dan lomba, tentu siswa dapat membangun kemampuan berbicara lancar," jelasnya.


"Apalagi di era digital dan Gen Z, banyak sekali ditemukan anak-anak dan remaja membuat konten sehingga diperlukan arahan dan edukasi bagi mereka untuk membuat konten sesuai usia mereka dan tertata."tutupnya mengakhiri.


Tidak hanya sampai di situ, berbagai kegiatan juga akan di gelar antara lain: lomba mewarni, bazar IKM keluruhan Wonokromo, hingga flesmob tari Remo Monali Patah ikut memeriahkan Festival Anak Merdeka.(Che)


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

107 tampilan0 komentar

Comentarios


bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya