top of page

Eks Taman Remaja Surabaya Akan Jadi Tempat Konser

SURABAYA - analisapost.com | Dalam waktu dekat, Kota Surabaya akan memiliki venue konser berstandar internasional yang berlokasi di Taman Remaja Surabaya (TRS). Proyek tersebut terlihat sudah hampir selesai.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Kepala DPRKPP Surabaya, Imam Krestian
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Kepala DPRKPP Surabaya, Imam Krestian (Foto: Div)

Hari ini, Walikota Eri Cahyadi, bersama Kepala Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman serta Pertahanan (DPRKPP), melakukan inspeksi mendadak untuk menilai kesiapan dan proses pengerjaan.


Wali kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan bahwa tempat konser ini memiliki luas 1.7 hektar. Selain tempat konser outdoor, pada tahun 2025, Pemkot Surabaya juga akan merealisasikan pembangunan tempat konser indoor di lahan eks Taman Hiburan Rakyat (THR).


"Tempat konser ini adalah masukan dan ide dari arek-arek Surabaya. Kedua lahan 2.7 hektar kedepannya akan dijadikan untuk ruangan konser tertutup. Jadi nanti akan menjadi expo centre dengan dua pilihan lokasi terbuka (indoor) dan tertutup (outdoor)," ujarnya, Kamis (15/8/24)


Eri memastikan tempat tersebut akan ada fasilitas pendukung tempat konser, seperti parkir dan lainnya. Untuk itu ia meminta agar tempat parkir pengunjung yang ada di gedung Hi-Tech diberikan pencahyaan maksimal.


"Yang paling penting, semua eskalator harus berfungsi karena parkir ini mencapai lantai 5. Jika ada yang turun dan eskalator tidak berfungsi, akan terasa sangat berat. Selain itu, mohon pastikan semua lampu diperiksa malam ini, dan area parkir harus dilengkapi dengan lampu yang memadai,"pintanya.

Eri memastikan tempat tersebut akan ada fasilitas pendukung tempat konser
Eri memastikan tempat tersebut akan ada fasilitas pendukung tempat konser (Foto; Div)

Mantan Kepala Badan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu juga mempertimbangkan saran dari Event Organizer (EO).


"Hari ini kami juga mendengarkan masukan dari teman-teman EO karena nantinya mereka yang akan menggunakan. Tempat ini untuk memfasilitasi mereka. Tadi ada saran untuk akses masuk, kami telah menyiapkan dua jalur, namun tim EO mengusulkan agar pintu masuk dan keluar berada di sisi yang berbeda dan langsung menuju area parkir. Jalur yang disiapkan akan diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin masuk ke area konser, dengan harapan antrian tiket tidak sampai ke jalan raya. Sepanjang jalan tersebut terdapat UMKM dan fasilitas F&B yang telah disediakan sebelum pengunjung menuju ke tempat konser,"terangnya.


Rencananya, tempat konser ini akan dijadikan penggerak ekonomi warga sekitar. Salah satunya ketika konser berlangsung, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) makanan dan minuman dilakukan penataan. Sehingga tempat konser ini diharapkan tidak hanya sebagai pusat hiburan, tetapi juga sebagai daya tarik bagi investor.


"Rencananya, kami akan melakukan soft launching pada tanggal 17 Agustus dengan penampilan penyanyi-penyanyi Surabaya, seperti Boomerang dan Ita Purnamasari, yang bertujuan untuk mengenang Kota Surabaya," ungkapnya.

venue konser berstandar internasional yang berlokasi di Taman Remaja Surabaya (TRS). Proyek tersebut terlihat sudah hampir selesai
venue konser berstandar internasional yang berlokasi di Taman Remaja Surabaya (TRS). Proyek tersebut terlihat sudah hampir selesai (Foto: Div)

Sementara itu, Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Surabaya, Imam Krestian mengatakan, proses pengerjaan sudah selesai dan tinggal dilakukan penyempurnaan untuk digunakan perdana 17 Agustus mendatang.


"Tempat konser memiliki kapasitas 35.000 hingga 40.000 orang penonton. Dan diruang tertutup dapat menampung hingga 45.000 orang penonton karena ukurannya yang lebih besar," kata Imam.


Dengan semua inisiatif ini, Surabaya tidak hanya menyediakan fasilitas hiburan berstandar internasional, tetapi juga menciptakan ruang bagi kreativitas generasi muda untuk berkembang.(Che/Dna)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

811 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya