top of page
Gambar penulisanalisapost

Dispendik Janji Akan Tindak Lanjuti Kepala Sekolah SD Negeri 01 Pondok Ranji Yang Melakukan Pungli

Diperbarui: 28 Jul 2022


TANGERANG SELATAN, Analisa Post | Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang Selatan berjanji akan menindaklanjuti protes orang tua murid terkait Pungli yang di adakan oleh SDN 01 Pondok ranji oleh kepala sekolah (kepsek) SD Negeri tersebut



Kepada rekan media, staff Dinas Pendidikan Tangerang selatan untuk bagian bidang sarana dan prasarana, Suryata  mengatakan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti kepsek SD Negeri yang diduga melakukan pungli tersebut  yang sudah meresahkan semua  orang tua wali murid itu lalu dari pihak wali murid sudah memberikan dokumen atau link pemberitaan mengenai hal tersebut.


Kendati demikian, Suryata belum mau menjelaskan seperti apa aksi tindak lanjutnya yang akan dilakukan oleh kepala Dinas Pendidikan Tangsel  terhadap adanya pungli yg di lakukan Kepsek SD Negeri tersebut.


Sementara itu, suryata untuk bagian Bidang Sarana dan prasarana, mengatakan bahwa pihaknya sendiri akan mengajukan kepada pihak kepala dinas serta ke kabid nya yang  terkait dengan pengaduan yang dilakukan orang tua wali murid yang meminta kepsek  tersebut harus hadir dalam kurun waktu kurang lebih satu minggu ini .


Sebelumnya, salah satu orang tua wali murid,yang tidak ingin di sebutkan nama nya.dengan Inisial  WJ mengatakan bahwa mencuatnya dugaan bahwa kepsek  itu adalah menerima uang pungli antara pihak sekolah dengan pihak konveksi  yang di mana pihak sekolah memberikan dana 1.450 juta perwali murid serta alasan tersbut memberikan dampak yang tidak sedap kerena pihak sekolah telah melakukan dugan pungli terhadap baju seragam.


Lanjutnya saya sebagai wali murid sangat kesal dengan ada nya pungutan yang dilakukan oleh pihak sekolah tersebut.hal saya aka tindak lanjuti kepada kepala dinas pendidikan tangsel.ujarnya.kepada rekan media.


Dari situ, seharus antara guru dan orang tua murid harus  saling berdiskusi bagaimana caranya. Dan "kami ingin mendapatkan jawaban dari pihak kepala dinas pendidikan tangsel dalam waktu minggu ini serta kami harap kepala dinas pendidikan dan kepsek segera membalikan dana tersebut" .ujar nya.kepada rekan media. (Red/Hafidz mabrur)

Tag:

85 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya