top of page
Gambar penulisanalisapost

Cerita Dogeng Tentang Kerajaan di Atas Awan

Di sebuah negeri yang sangat jauh, tersembunyi di balik pegunungan tinggi, ada sebuah kerajaan ajaib yang berdiri di atas awan. Namanya Kerajaan Awan Berlian. Istana kerajaan ini berkilauan seperti kristal, karena terbuat dari es yang tidak pernah mencair dan dihiasi dengan ribuan berlian yang memantulkan cahaya matahari.

Ilustrasi tentang kerajaan di atas awan
Ilustrasi tentang kerajaan di atas awan

Di dalam istana tersebut, hiduplah seorang putri bernama Ayla yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan awan.


Putri Ayla dikenal sebagai penjaga langit. Setiap pagi, ia akan membangunkan matahari dan mengarahkan awan-awan untuk menari di langit, sehingga cuaca di bumi menjadi seimbang. Jika ada badai yang datang, Ayla akan meredamnya dengan lembut, dan jika terjadi kekeringan, ia akan memanggil hujan.


Namun, suatu hari, seekor naga hitam bernama Morgath datang dari kerajaan bawah tanah. Morgath ingin merebut kekuasaan Ayla agar bisa mengendalikan langit dan bumi. Ia mencuri kristal utama dari istana, yang merupakan sumber kekuatan Ayla untuk menjaga keseimbangan cuaca.


Dengan bantuan teman-temannya, Burung Elang Emas dan Kuda Putih Ajaib, Ayla memulai perjalanan untuk menemukan kembali kristal tersebut. Mereka menembus badai angin, menghadapi rintangan es, dan akhirnya bertemu Morgath di puncak gunung tertinggi.

Dalam pertarungan hebat, Ayla menggunakan kekuatannya untuk menciptakan awan-awan petir yang mengepung Morgath. Dengan kebijaksanaan dan keberanian, Ayla berhasil mengalahkan naga jahat itu dan mengembalikan kristalnya ke tempatnya semula.


Sejak saat itu, Morgath tidak pernah lagi mengganggu Kerajaan Awan Berlian.

Ayla pun kembali menjaga langit dengan damai, dan seluruh kerajaan merayakan kemenangan mereka dengan tarian awan yang indah.


Postingan Terakhir

Lihat Semua

Kommentare


bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya