top of page
Gambar penulisanalisapost

Bancaan Sinema, Cara Arek Film Darjo Rayakan Hari Film Nasional

SIDOARJO - analisapost.com | Dalam rangka memperingati Hari Film Nasional yang jatuh pada tanggal 30 Maret, Komunitas Film Sidoarjo, @mufis.id mengadakan acara Bancaan Sinema yang berlokasi di Rumah Budaya, Jl Malik Ibrahim No.39 Sidoarjo. Jumat (31/3/23)

Alfian Alfarizi selaku salah satu inisiator dalam perayaan Hari Film Nasional (Foto: Ivan)

Acara yang dimulai pada pukul 19.30, dengan konsep yang lebih santai, mulai dari screening film, bincang santai dan rakab-raban sambil nonton film pendek, Alfian Alfarizi selaku salah satu inisiator menyampaikan ingin hal baru dalam perayaan Hari Film Nasional tahun ini.


"Kita coba membuat suasana baru dengan konsep bancaan, ini acara kita semua, hari besar anak-anak sineas." Ucap Alfian dalam sambutannya.


Menggandeng Rumah Budaya Sidoarjo sebagai tempat acara, Satriagama Rakantaseta atau lebih dikenal dengan sapaan Seta selaku pengelola Rumah Budaya sangat antusias dan mendukung para sineas Sidoarjo dalam berkarya.


"Selamat Hari Film untuk sineas Sidoarjo. Semoga dengan ini teman-teman sineas terus berkreasi tentang karya-karyanya. " ujarnya.

Taampak para sineas muda menghadiri kegiatan yagn di gelar di Rumah Budaya (Foto: Samuel)

Dengan menayangkan 5 film dari berbagai komunitas seperti Relung dari produksi Fruity Lips Film, HHIABAM (Haruskah Hari Ini Aku Berterimakasih Atau Membenci?) dari produksi WFH Studios, Poros Ijo produksi Kinne Komunikasi, Akar Absah produksi MCV UMSIDA dan Tokek produksi Ilmu Komunikasi UMSIDA.


Sementara salah satu dari peserta mengatakan,"Dengan adanya acara ini saya senang banget sih mas. Karena saya bisa lihat film dan kebetulan aku juga seneng nonton film." Jelas Titin kepada awak media Analisa Post.


Acara ini sangat mendapat respon positif dari para tamu yang datang baik dari komunitas maupun dari luar komunitas yang sangat menantikan kegiatan seperti ini akan terus berulang di tahun-tahun berikutnya.(Ivy)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

Комментарии


bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya